Kapolres CiKo Terjunkan Ratusan Personelnya untuk pam gereja

 

KATERCIKO.COM, POLRES CIREBON KOTA,- Bentuk kesungguhan Kapolres Cirebon Kota menciptakan kota cirebon aman, di implementasikan dengan menerjunkan ratusan personelnya untuk melaksanakan Pengamanan Kegiatan Keagamaan Peribadatan Kenaikan Isa Almasih. Kamis (18.5.23)

Bacaan Lainnya

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH., mengatakan, Kita terjunkan sebanyak 141 personel untuk mengamankan sebanyak 29 gereja di Cirebon Kota yang melaksanakan ibadah dalam perayaan Kenaikan Isa Almasih.

hal ini dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama peribadatan, polres Cirebon Kota mengambil langkah tegas dengan mengerahkan personel polisi yang cukup besar. ujar Ariek Indra Sentanu.

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan menjaga keamanan seluruh jemaat yang akan mengikuti ibadah Kenaikan Isa Almasih. Pengamanan yang ketat akan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan ini berlangsung.” Paparnya melalui Kabagops Polres Cirebon Kota AKBP Asep Saefudin Fiqih, S.H, M.H.

“Kami telah menyiapkan rencana pengamanan yang matang dan berkoordinasi dengan pihak gereja terkait. Personel kepolisian akan ditempatkan secara strategis di sekitar gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah, dan kami juga akan melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan selama peribadatan berlangsung.” Tambah Asep Saefudin Fiqih.

Pihak kepolisian juga menghimbau kepada seluruh jemaat yang akan menghadiri ibadah Kenaikan Isa Almasih untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka juga diminta untuk bekerja sama dengan petugas kepolisian yang ada di lokasi guna menciptakan suasana ibadah yang aman dan tenang. Jelas Kasi humas polres Ciko Iptu Ngatidja. SH.MH.

Kegiatan peribadatan Kenaikan Isa Almasih merupakan momen penting bagi umat Kristiani di Cirebon Kota. Dengan adanya pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, diharapkan seluruh jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan damai. Tutup Iptu Ngatidja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *