Ngumpul bareng warga, Bhabinkamtibmas Pulasaren Ciko sampaikan himbauan kamtibmas.

 

KATERCIKO.COM, POLRES CIKO SELTIM,-Dalam menjalin silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Pulasaren sambang dan patroli dialogis warga binaan, Jumat (19/05/2023).

Bacaan Lainnya

Bhabinkmatibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau agar menjaga keharmonisan di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya, Dalam melaksanakan tugasnya bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan memberikan kartu nama Kepada warganya.

Kapolres acirebon Kota Akbp Ariek Indra Sentanu SH.,S.IK.,MH mengatakan kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Selatan Timur Polres Cirebon Kota , selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.

Lanjut Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH mengatakan sorang Bhabinkamtibmas harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap harinya sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” Ujar Kapolres Ciko Melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs.Didi Suwardi.

Dengan berpatroli serta kontrol ke Pos Kamling di Kelurahan binaannya warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dekat dengan personel Kepolisian.

Kasi Humas Polres Ciko menambahkan bahwa apa yang dilakukan Aiptu Ahmad Hulaemi selaku anggota Bhabinkamtibmas merupakan Quick Wins presisi Program 4 Perbaikan interaksi Polisi dengan Masyarakat di Jalan atau Area Publik. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat dianggap efektif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan pemukiman warga. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas Pos Kamling agar segera melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *