Peduli Kesehatan, Bhayangkari Ranting Cireunghas Sukabumi Pantau Pencanangan PIN Polio Tahap Dua

Kota Sukabumi – Pengurus Bhayangkari Ranting Cireunghas Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan PKK Kecamatan Cireunghas, Kepala Puskesmas Cireunghas dan Kepala Desa Cireunghas memantau kegiatan pemberian Sub Pin Polio tahap 2 untuk anak usia 0 hingga 59 bulan di Dua Posyandu di wilayah Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Sukabumi, Selasa (15/5/2023).

Pada kesempatan yang sama, pengurus Bhayangkari Ranting Cireunghas turut membagikan sejumlah makanan ringan kepada seluruh balita yang sudah melaksanakan pemeriksaan Sub Pin Polio tahap 2 di Posyandu.

Kegiatan Bhayangkari peduli kesehatan Balita tersebut dilakukan dalam rangka pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah Kecamatan Cireunghas Sukabumi. Hal itu disampaikan Ketua Bhayangkari Ranting Cireunghas, Fini Hendrayana kepada wartawan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan kami, pengurus Bhayangkari Ranting Cireunghas kepada masyarakat,” ujar Fini kepada awak media.

“Saya berharap kepada para orang tua agar dapat membawa anaknya untuk mendapat layanan imunisasi polio agar mereka sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana membenarkan kegiatan monitoring pemberian Sub Pin Polio tahap 2 untuk anak usia 0 hingga 59 bulan oleh para pengurus Bhayangkari Ranting Cireunghas.

“Memang betul, hari ini, para pengurus Bhayangkari Ranting Cireunghas melakukan monitoring dan memotivasi sejumlah anak yang mengikuti atau menerima Sub Pin Polio tahap 2 di Dua Posyandu di wilayah Desa Tegalpanjang,” kata Hendrayana kepada wartawan.

“Jadi selain dari para pengurus Bhayangkari Ranting, sebetulnya kegiatan ini juga sering kami pantau sebagai bentuk dukungan Polri untuk mensukseskan program Pemerintah dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap ke dua.” pungkasnya.

Diketahui, pemberian imunisasi tetes polio tahap 2 (Dua) diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 20 Mei 2023 di 53 Posyandu yang tersebar di Desa di wilayah Kecamatan Cireunghas dan menyasar hingga 2865 balita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *