Polisi di Purwakarta Berikan Binluh Ke Pemuda Guna Menekan Kriminalitas di Masyarakat

 

KATERCIKO.COM, Polres Purwakarta – Dalam rangka mencegah tindak kriminalitas diwilayah Kecamatan Purwakarta, Polres Purwakarta menggelar penyuluhan dan imbauan Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ke para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna.

Bacaan Lainnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta, AKP Subagyo SH mengatakan, dalam operasi ini yang pihaknya kedepankan adalah fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang memang bertindak sebagai fungsi pencegahan dan juga pembinaan tentunya juga pada pelaksanaan operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ini juga akan melibatkan fungsi Kepolisian lainnya.

“Ini adalah pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kelompok komunitas lainnya tentang bahaya kejahatan seperti 3C, penyakit masyarakat (judi, miras, prostitusi dan narkotika) hingga premanisme,” ungkap Subagyo, pada kamis, 18 Mei 2023, dini hari

Subagyo menyebut, operasi ini bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Purwakarta menjalankan aktifitas terasa aman dan nyaman.

“Operasi ini dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme serta penyakit masyarakat,” ucap Kapolsek.

Dia menyebut kegiatan sosialisasi dan imbauan yang dilakukan Polsek Purwakaerta dalam rangka Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta menghindari penyakit masyarakat.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polsek Purwakarta bersedia membantu dalam memberantas penyakit masyarakat, narkoba, kenakalan remaja dan premanisme untuk situasi kamtibmas wilayah Hukum Polsek Purwakarta yang kondusif.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi, lanjut dia, pihaknya juga akan mengedepankan Unit Patroli dan Reskrim untuk tetap meningkatkan kegiatan Kepolisian seperti patroli, sambang Desa dimana kegiatan tersebut dirasa sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.”Ucap Subagyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *